LANSIA KTP NON-DKI JAKARTA JUGA BISA VAKSINASI DI SENTRA VAKSINASI BERSAMA ISTORA SENAYAN

LANSIA KTP NON-DKI JAKARTA JUGA BISA VAKSINASI DI SENTRA VAKSINASI BERSAMA ISTORA SENAYAN

Semua lansia yang berdomisili di DKI Jakarta, termasuk yang ber-KTP Non-DKI Jakarta, bisa mendapatkan suntik vaksin di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN.

Dunialansia.com – Sejak digelar Senin, 8 Maret 2021, semakin banyak orang lanjut usia (lansia) yang mendatangi Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Istora Senayan, Jakarta. Terbukti, jumlah lansia yang divaksin terus bertambah.

Melansir dari @sentravaksinasibersamabumn, lebih dari 10 ribu orang lansia telah divaksin dalam waktu satu minggu. Pada tiga hari pertama, rata-rata lansia yang divaksin berjumlah 1.000—1.500 orang per hari, kemudian bertambah jadi 2.000 lebih lansia pada hari kelima (12/3/2021), dan terus bertambah hingga di atas 3.000 (tepatnya 3.437) lansia pada hari ketujuh (14/3/2021).

HANYA UNTUK LANSIA JAKARTA

Sentra Vaksinasi Bersama merupakan hasil kolaborasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kementerian Kesehatan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan Indonesia Healthcare Corporation (IHC) selaku holding BUMN Kesehatan. Selain untuk pekerja publik, Sentra Vaksinasi Bersama yang berlangsung mulai 8 Maret 2021 hingga 10 Mei 2021 ini, juga memfokuskan pelayanannya untuk lansia yang terdata di DKI Jakarta.

Mengapa lansia jadi prioritas? Karena lansia memiliki sistem imun yang lemah sehingga lebih rentan terhadap penularan Covid-19. Golongan usia lanjut ini juga memiliki penyakit penyerta atau komorbid, sehingga jika sudah terpapar akan semakin parah.

Sentra Vaksinasi Bersama di Istora Senayan juga untuk mendukung tahap kedua vaksinasi nasional yang menyasar kalangan lanjut usia di DKI Jakarta. Itulah mengapa, Sentra Vaksinasi Bersama BUMN untuk lansia ini, hanya berlaku bagi lansia Jakarta.

Namun, mulai hari ini, Selasa 16 Maret 2021, meski lansia tidak memiliki KTP DKI Jakarta, tetap bisa mendapatkan suntik vaksin di Sentra Vaksinasi Bersama. Asalkan, lansia tersebut memang tinggal di wilayah DKI Jakarta dan wajib menyertakan Surat Keterangan Domisili di wilayah DKI Jakarta.

Baca Juga: Syarat Vaksinasi Lansia

YUK, DAFTAR!

Melansir dari kompas.com (14/3/2021), Ketua Satgas Sentra Vaksinasi Bersama BUMN, Arya Sinulingga mengingatkan masyarakat agar berhati-hati dalam melakukan pendaftaran. Pasalnya, banyak beredar berita bohong atau hoax terkait Sentra Vaksinasi Bersama ini. Untuk itu, Arya minta masyarakat melakukan pendaftaran melalui informasi akun sosial media resmi @sentravaksinasibersamabumn.

Sobat Muda di DKI Jakarta, yuk, bantu oma opa/mama papa kamu yang sudah berusia di atas 59 tahun untuk mendaftar di @sentravaksinasibersamabumn. Klik saja link pendaftaran yang tercantum di bio Instagram @sentravaksinasibersamabumn.

Oh ya, ke depannya, Sentra Vaksinasi Bersama juga akan hadir di kota-kota lain, lo. ***

Sumber:
covid19.go.id
@sentravaksinasibersamabumn

Kompas.com

Foto/Gambar:
Freepik.com

Berbagi itu indah

Tulisan Lainnya