Gaya Rambut Praktis untuk Wanita Lansia

Gaya Rambut Praktis untuk Wanita Lansia

Potongan pendek, perawatan sederhana, namun mampu tampil elegan.

Sobat Muda Peduli Lansia, salah satu faktor penentu penampilan menawan adalah gaya rambut. Demikian pula dengan para orangtua yang sudah berusia lanjut. Gaya rambut atau potongan rambut untuk wanita yang sudah berumur, tentunya tidak semata mengejar tren rambut. Salah satu pertimbangan utamanya, adalah praktis dalam perawatan namun tetap menjadikan penampilannya elegan.

Saat ini, gaya rambut yang populer untuk wanita lanjut usia adalah potongan pendek dan sederhana. Salah satu contohnya adalah gaya rambut bob pendek. Potongan rambut dengan poni ini membuat penggunanya terlihat lebih muda, sekaligus dapat menutupi kerutan di dahi. Jaga poni untuk terlihat rapi dan tipis, sesekali tata poni ke satu sisi sehingga wilayah dahi tidak sepenuhnya tertutup.

Satu hal yang patut diperhatikan pula dalam menentukan potongan rambut adalah bentuk wajah dan tekstur rambut. Khusus untuk rambut bertekstur halus, potongan rambut yang pendek dan berlapis-lapis akan memberikan kesan manis dan sportif. Tinggal menentukan gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah. Untuk yang wajahnya bulat, misalnya, model rambut pendek dengan poni depan atau poni samping yang sedikit panjang, akan membuat penampilan Anda tampak lebih cantik. Sedangkan bagi yang wajahnya berbentuk kotak, bila pilihannya adalah gaya rambut pendek dapat menggunakan poni panjang terurai hingga garis pipi. Poni panjang hingga kesamping ini akan menjadikan rahang berbentuk kotak tertutupi.

Jangan abaikan warna rambut. Pertimbangkan warna rambut yang lebih terang. Warna rambut terang membuat penampilan tampak lebih segar. Beberapa wanita berusia lanjut merasa bangga dengan rambutnya yang berwarna perak. Bila ingin memberikan aksen yang beda, berikan highlight cokelat pada rambut, pastinya akan memberikan sentuhan yang manis.

Berikut beberapa contoh gaya rambut

1.WAJAH BULAT

Gaya Rambut Muka Bulat

Potongan rambut pendek dengan poni depan yang tipis, serta warna rambut perak menciptakan penampilan yang segar dan elegan. Disarankan rambut pada wajah bulat juga tidak berombak.

2.WAJAH KOTAK

Gaya Rambut Muka Kotak

Wajah kotak memiliki rahang yang sedikit lebih lebar dan berbentuk persegi. Untuk menutupi rahang yang kotak, pilih potongan rambut dengan poni panjang ke samping. Hindari poni yang tebal. Rambut pendek dengan poni terurai hingga garis pipi cocok untuk tipe wajah berbentuk kotak.

3, WAJAH LONJONG

Model rambut pendek yang sesuai dengan bentuk wajah lonjong adalah dengan memberikan belahan pinggir pada rambut serta menghilangkan poni. Tatanan rambut seperti itu akan memberikan kesan cantik pada wanita berbentuk wajah lonjong.

Sumber:
therighthairstyles.com
goodhousekeeping.com
id.pinterest.com

Berbagi itu indah

Tulisan Lainnya