7 Langkah Make Up Bagi Lansia

7 Langkah Make Up Bagi Lansia

Wajah yang mulai mengerut, bukan penghalang untuk tampil cantik.

Memasuki usia 60 tahun, kulit wajah umumnya mengalami perubahan. Mulai muncul kerutan dan flek-flek hitam. Namun, itu bukanlah alasan wanita tidak dapat tampil cantik. Untuk mempercantik salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah melakukan riasan wajah yang natural. Berikut langkah-langkah riasan wajah natural yang dapat dilakukan bagi wanita lansia.

  1. Usapkan pelembab.

Pelembab bermanfaat untuk menutrisi kulit wajah sekaligus mencegah kekeringan. Untuk yang sudah berusia 60 tahun, pilihlah pelembab yang sekaligus berfungsi sebagai anti-aging. Karena, semua anti-aging membuat wajah menjadi lebih lembab, segar dan kulit lebih elastis.

  1. Oleskan concealer dan foundation

Oleskan concealer pada bagian-bagian wajah yang memiliki flek. Setelah flek tertutup sempurna, usapkan foundation di seluruh wajah. Foundation bermanfaat untuk meratakan warna kulit wajah yang tidak merata karena pertambahan umur. Foundation juga mampu menutupi kulit wajah yang mulai berkerut.

  1. Membentuk alis.

Dengan bertambahnya usia, umumnya rambut alisnya semakin menipis. Untuk itu, penting membentuk alis agar tampak lebih tebal dan penuh, untuk memberi efek muda. Gunakan bedak tabur dan pensil alis yang warnanya satu atau dua tingkat lebih gelap dari rambut.

  1. Bulu mata

Lentikkan bulu mata dengan penjepit khusus. Bulu mata yang lentik akan mempercantik mata dan terlihat muda. Bila perlu gunakan bulu mata palsu.

  1. Rias mata dengan warna natural

Disarankan bagi lansia menggunakan perona mata warna netral seperti cokelat keemasan. Warna cokelat menjadikan mata jadi terlihat menonjol tanpa memberikan kesan ramai.

Selanjutnya, gunakan eyeliner pensil di sepanjang garis mata bagian atas, agar lebih menonjolkan sorot mata. Terakhir, pulaskan maskara pada bulu mata bagian atas dan bawah untuk membuat tampilan mata yang lebih dramatis.

  1. Gunakan bronzer warna kecokelatan

Seiring bertambahnya usia, kulit wajah terlihat menua dengan kulit yang turun. Pilihlah bronzer warna cokelat – keemasan yang dapat memberikan tampilan yang segar dan menonjolkan kembali tulang pipi.

  1. Lipstik

Gunakan lip liner untuk membentuk bibir, kemudian poleskan lipstik warna pink muda, dan lapisi dengan lip gloss. Sentuhan glossy di bibir membuat kesan seksi dan bibir lebih penuh.

Sumber:
sheknows.com
more.com

Foto:
Freepik.com

Berbagi itu indah

Tulisan Lainnya