INFO PENDAFTARAN VAKSIN BAGI LANSIA

  • Kanal: Info
  • 17 Maret 2021

Sobat muda peduli lansia, periode Januari – Apri 2021 ini adalah waktu pelaksanaan vaksin bagi lansia. Untuk mengejar target lansia yang jumlahnya mencapai 21,5 juta maka pelaksanaan vaksinasi tidak hanya melalui fasilitas Kesehatan tapi juga dapat melalui vaksinasi massal oleh organisasi. Berikut beberapa informasi vaksinasi bagi lansia, semoga bisa dimanfaatkan untuk mengajak Oma dan Opa vaksin….

1.VAKSIN LANSIA OLEH KELUARGA BESAR UNIVERSITAS KATOLIK ATMAJAYA

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (UAJ) menyelenggarakan Vaksinasi Lansia khusus ber-KTP atau domisili di Kabupaten Tangerang. Vaksinasi dilaksanakan 17-21 Maret 2021 (Rabu-Minggu) di Kampus III UAJ-BSD. Program ini sebagai wujud nyata sikap peduli dan tanggung Jawab moral terhadap persoalan kesehatan bangsa. Ikatan Alumni Unika Atma Jaya beserta seluruh Paguyuban Widyani Atma Jaya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dan ProSehat memberi kriteria penerima vaksin massal tersebut sebagai berikut:

  1. Masyarakat umum, alumni dan keluarga alumni Unika Atma Jaya (berusia 60 tahun atau lebih)
  2. Memiliki KTP Kab. Tangerang atau Surat Keterangan Domisili RT/RW di Kab. Tangerang.
  3. Memenuhi persyaratan medis sesuai arahan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Untuk pendaftaran, silakan mengisi formulir pendaftaran di vaksinasiatma.id atau WA Prosehat 0811-1816-800

2.SENTRA VAKSINASI SERVIAM

Sentra Vaksinasi Serviam 2021 (SVS 2021) adalah program yang diinisiasi oleh tiga sekolah di bawah asuhan para Suster Ursulin di Jakarta yakni Santa Ursula, Santa Theresia dan Santa Maria. Program SVS 2021 digagas sebagai bentuk kepedulian  untuk turut serta mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi program pemerintah.

SVS 2021 terbuka untuk umum dan akan berlangsung selama 3 bulan, mulai 20 Maret hingga 10 Juni 2021. Adapun lokasinya  di Sekolah Santa Ursula, Jl. Lapangan Banteng Utara No. 10, Jakarta 10710. Program ini khusus untuk lansia mulai 60 tahun ke atas dan ber-KTP DKI, sedangkan bagi yang Non KTP DKI juga akan dilayani dengan syarat membawa surat domisili dari RT/RW setempat. Berhubung tempatnya terbatas. Sebaiknya segera melakukan pendaftaran, segera klik http://www.vaksinasiserviam.com/registrasi2.php

 

3.ALODOKTER VAKSINASI GRATIS UNTUK LANSIA DAN PEKERJA WISATA DI 10 KOTA  SECARA DRIVE-THRU

Program vaksinasi gratis ini digelar Alodokter bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kementerian Pariwisata dan Perekonomian (Kemenparekraf), serta Homecare24 dan Medithru. Vaksinasi dilakukan dengan drive-thru guna menghindari kerumunan dan terjaganya pelaksanaan protokol Kesehatan.

Program ini digelar pada 10 kota. Untuk tahap awal, kota Jakarta, Parapat (Sumatera Utara), Magelang, dan Yogyakarta. Kota-kota selanjutnya,  dipilih dengan pertimbangan jumlah lansia dan pekerja pariwisata yang banyak dapat terjangkau. Untuk ikut program ini, langkah awal adalah, mengunduh aplikasi Alodokter. Selanjutnya, pilih menu, bikin janji jadwal vaksinasi gratis. Berikut tautannya melalui URL: https://program.alodokter.com/vaksin-covid19-gratis/

Selanjutnya, ikutin tahapannya, isikan informasi yang diminta. Bila telah selesai mendaftar, tinggal menunggu konfirmasi yang akan dikirimkan melalui email dan whatsapp.

4.HALODOC GELAR DRIVE-THRU VAKSIN COVID-19 DI JAKARTA DAN BOGOR

Program ini adalah hasil kerja sama antara Kementerian Kesehatan RI, Pemerintah Kota Jakarta dan Bogor, Sudinkes Kota Jakarta dan Bogor, Dispora Kota Bogor, Halodoc, dan Gojek. Persyaratan mengikuti program ini, khusus lansia berusia 60 tahun keatas, memiliki KTP DKI Jakarta untuk pelaksanaan drive-thru di Jakarta. Sedangkan untuk pelaksanaan di kota Bogor, memiliki KTP Kota Bogor. Syarat lainnya, melakukan pendaftaran melalui aplikasi Halodoc.

Caranya cukup mudah, unduh terlebih dahulu aplikasi Halodoc, kemudian pilih menu,  Dosis Pertama Vaksin Covid 19. Selanjutnya, pilih menu, Buat Janji, maka akan muncul 3 pilihan lokasi drive-thru yakni Cengkareng (Jakarta Barat), Pandemangan (Jakarta Utara), dan Tanah Sereal (Kota Bogor). Silakan pilih sesuai dengan tempat tinggal. Berikut link yang dapat diklik

https://halodoc.page.link/RT5aXNmaYHxnzMow9

Berbagi itu indah

Tulisan Lainnya