DI USIANYA YANG KE-101 TAHUN, LANSIA INI MENDAPATKAN VAKSIN COVID-19

DI USIANYA YANG KE-101 TAHUN, LANSIA INI MENDAPATKAN VAKSIN COVID-19

“Saya melakukan apa yang seharusnya saya lakukan,” kata lansia ini tentang vaksinasi.

dunialansia.com – Lansia tersebut adalah Ruby Beshara, seorang veteran PD II. Melansir dari people.com (18/01/2021), Ruby Beshara mencapai dua tonggak sejarah pada 14 Januari 2021, yaitu mencapai usia 101 tahun dan mendapatkan vaksinasi COVID-19.

Beshara menerima dosis pertama vaksin Pfizer di Vitalia Active Adult Community-Rockside di Seven Hills, Ohio, minggu lalu dan mengungkapkan pentingnya orang-orang tetap aman selama pandemi yang sedang berlangsung. “Saya melakukan apa yang seharusnya saya lakukan,” kata Beshara dalam siaran pers.

Meski pembatasan COVID-19 membuat Beshara tak dapat merayakan ulang tahunnya yang penting itu bersama keluarga dan teman, dia tetap dapat mengadakan pesta yang akrab dan berjarak sosial dengan penduduk lain di komunitas seniornya. Beshara berpose mengenakan selempang bertuliskan “101 & Fabulous” dan memakai tiara untuk hari besarnya itu.

“Pada perayaan ulang tahunnya, Ruby mengatakan, hal terpenting dalam hidup kami adalah memiliki teman,” kata Direktur Eksekutif Vitalia-Rockside Christie Masline. “Dengan adanya COVID, ini benar-benar mencakup perasaan semua orang, dan menunjukkan bahwa kita semua kehilangan koneksi dengan keluarga dan teman.”

Ibu dua anak ini memberikan beberapa kebijaksanaan hidup setelah menjalani tiga tahun pelayanan di PD II, beberapa tonggak bersejarah, kematian suaminya, dan sekarang diisolasi dari putra-putranya. “Nikmati hidup sebanyak mungkin. Kamu mungkin hidup lebih lama,” kata Beshara.

Selanjutnya, Beshara akan menerima dosis kedua dari vaksin Pfizer pada bulan Februari, dengan harapan dapat lebih sering dikunjungi oleh teman dan keluarga. Beshara juga berharap, lebih banyak orang yang akan menerima vaksinasi, sehingga keluarga lain pun memiliki kesempatan yang sama untuk bersatu kembali. *

Sumber:
People.com

Berbagi itu indah

Tulisan Lainnya