Busana bagi Lansia Menawan, Tanpa Memaksa Terlihat Lebih Muda

Busana bagi Lansia Menawan, Tanpa Memaksa Terlihat Lebih Muda

Beberapa pedoman praktis bagi lansia untuk menentukan gaya busana yang ingin digunakan saat ada acara-acara resmi

Sobat Muda Peduli Lansia, berbicara tentang gaya busana untuk lansia, jangan pernah beranggapan bahwa lansia itu sudah tidak tertarik lagi untuk tampil gaya. Anggapan itu salah besar. Lansia tetap ingin tampil menarik dan cantik. Bahkan banyak juga wanita lansia yang tampak lebih menawan di usia lanjutnya, karena pancaran rasa percaya dirinya yang semakin matang. Sehingga, dengan pilihan busana yang sederhana pun, tampak lebih menarik. Jadi, memang tak perlu memaksakan untuk terlihat lebih muda.

Berikut ada beberapa pedoman praktis bagi lansia untuk menentukan gaya busana yang ingin digunakan saat ada acara-acara resmi.

  1. Rangkulkah usia Anda.

Tak dapat dipungkiri, kebanyakan orang beranggapan ketika memasuki usia senja, maka sebaiknya penampilan itu dibuat menjadi “jauh lebih muda.” Padahal itu adalah anggapan yang salah. Bayangkan, ketika sudah tergolong lansia, pakaian yang Anda pilih adalah rok mini dengan busana yang mencolok dan sepatu hak tinggi, yang cocok untuk wanita muda. Dengan gaya busana yang seperti itu, bisa jadi Anda malah terlihat “lebih tua” (dengan cara yang konyol) daripada yang sebenarnya.

  1. Tampil menawan dengan gaya klasik.

Memasuki usia lanjut, berarti Anda telah melalui banyak tren mode terbaru. Anda telah melihat semua tren mode dan sudah melaluinya. Nah, di usia senja ini, Anda memiliki kemampuan untuk memilih yang bergaya klasik dan sesuai untuk semua jenjang usia. Umumnya gaya klasik ini mampu bertahan, dan tidak termakan zaman. Jadi jangan ragu-ragu untuk memilih yang bergaya busana klasik, namun tetap menawan.

  1. Jangan tertipu ikon mode.

Demi alasan bisnis, ada perusahaan yang sengaja meminta selebriti lansia menggunakan busana produknya. Tentunya dengan harapan dapat menjadi acuan mode bagi masyarakat luas. Nah, sebaiknya jangan mudah terkecoh. Cermati gaya busana tersebut dan lakukan evaluasi secara teknis. Apakah memang sesuai dengan bentuk tubuh dan usia Anda saat ini.

  1. Jadi tampak lebih muda.

Ketika Anda memutuskan untuk menggunakan busana yang sesuai dengan usia, bisa jadi Anda malah terlihat lebih muda karena desainnya pasti disesuaikan dengan bentuk tubuh Anda yang mungkin banyak mengalami perubahan. Satu hal yang patut diingat, bila sudah memasuki lansia, sebaiknya hindari legging. Meski nyaman tapi sebaiknya dihindari.

Sumber:
Sixtyandme.com
Foto:
Freepik

Berbagi itu indah

Tulisan Lainnya