SELAMAT TAHUN BARU 1 JANUARI 2023, SELAMAT MERAYAKAN HARI KELUARGA SEDUNIA

SELAMAT TAHUN BARU 1 JANUARI 2023, SELAMAT MERAYAKAN HARI KELUARGA SEDUNIA

Mari habiskan waktu bersama keluarga terkasih untuk semakin mempererat ikatan keluarga.

Dunialansia.com – Sobat Muda Peduli Lansia, setiap tanggal 1 Januari, kita bukan hanya merayakan awal tahun yang baru, tetapi juga Global Family Day atau Hari Keluarga Sedunia.

Dikenal juga sebagai World Peace Day atau Hari Perdamaian Dunia, Hari Keluarga Sedunia yang dirayakan setiap 1 Januari bertujuan mempromosikan konsep harmoni dan persatuan di dunia. Selain juga untuk menekankan gagasan bahwa kita semua adalah satu keluarga besar, terlepas dari  adanya perbedaan ras, etnis, agama, dan budaya.

INI SEJARAHNYA

Berawal pada 1997 ketika Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) meluncurkan Dekade Internasional untuk Budaya Perdamaian dan Non-Kekerasan bagi Anak-Anak Dunia. Adalah Linda Grover, seorang aktivis perdamaian, menjadi tokoh kunci dalam mempromosikan hal ini melalui peluncuran buku berjudul One Day in Peace – Januari 1, 2000. Buku ini berkisar pada konsep suatu hari di masa depan ketika hanya ada perdamaian dan tidak ada perang.

Pada 1999, semua negara anggota PBB menerima undangan untuk secara resmi mendedikasikan hari pertama tahun itu dalam rangka upaya  membangun perdamaian. Selanjutnya, pada 2001, Majelis Umum PBB mendeklarasikan 1 Januari sebagai Global Family Day atau Hari Keluarga Sedunia.

Sobat Muda Peduli Lansia, awal tahun sudah selayaknya kita mulai dengan sesuatu yang positif, yang baik, yang benar. Mari habiskan waktu bersama keluarga terkasih dengan beragam kegiatan yang semakin mempererat ikatan keluarga. Dengan merayakan Hari Keluarga Sedunia tepat di hari pertama pada tahun yang baru, kita memulai tahun baru dengan sebuah pesan positif, yaitu menyebarkan pesan perdamaian dan persatuan di seluruh dunia. (*)

Sumber:
nationaltoday.com

Foto:
freepik.com

 

 

Yuk, berbagi artikel ini agar manfaatnya dirasakan oleh banyak orang.